PERINTAH YANG ADA DI DALAM CMD



di artikel sebelumnya saya telah menulis artikel tentang apa itu cmd, dan pada artikel kali ini saya akan membagikan perintah perintah yang ada di dalam cmd, apa fungsi nya perintah itu? tergantung dari perintahnya juga, seperti contoh, saya ingin masuk kelain direktori, maka saya akan menggunakan perintah cd, jika saya ingin menghapus isi di dalam direktori saya akan menggunakan perintah delete.

1. cd (change direktori)
   seperti nama nya perintah cd digunakan untuk berpidah dari diretori satu kedirektori lainnya.

2. mkdir (make dir)
   perintah mkdir ini biasanya di gunakan untuk membuat suatu direktori baru

3. rmdir(remove dir)
   perintah rmdir ini adalah kebalikan dari perintah mkdir yaitu untuk menghapus direktori

4. del(delete)
  perintah delete ini memiliki fungsi yang sama dengan rmdir tetapi memiliki beda, jika rmdir untuk menghapus sebuah direktori, maka del digunakan untuk menghapus isi di dalam direktori

5. ren(rename)
  perintah ren ini di gunakan untuk mengubah nama suatu direktori

masih banyak lagi perintah yang ada di dalam cmd, saya hanya membahas sedikit tentang cmd terimakasih telah berkunjung